Selasa, 25 September 2012

KESAN DAN PESAN UNTUK GURU YANG BERPISAH


KESAN DAN PESAN

Ass.wr.wb
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

-         Yth Kepala Dinas Diknas Kabupaten Gorontalo
-         Yth Camat Telaga biru
-         Yth Kapolsek Telaga Biru
-         Yth Pengawas Sekolah
-         Yth Kepala Dinas Diknas Cabang Kec. Telaga biru
-         Yth Kepala desa Pentadio barat/ Pentadio Timur
-         Yth.Ibu Kepala SMP Negeri 1 Telaga Biru
-         Yty Ibu Oca Polontalo, S.Pd
-         Yth Bapak/Ibu Kepala Sekolah SD, SMP yg Sempat Hadir
-         Yth.Bapak/Ibu Staf Dewan Guru Dan Tata Usaha serta rekan-rekan siswa yang saya cintai dan saya banggakan.

Sebagai insan yang beragama Saya mengajak kita semua untuk memanjatkan Puji Syukur Kehadirat Allah SWT yang telah menganugerahi keselamatan dan kesehatan kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka Pisah sambut dan penglepasan Calon jama’ah haji 1433 H

          Bapak/Ibu hadirin yang saya hormati.
          Selanjutnya perkenankanlah saya selaku perwakilan dari siswa SMP Negeri 1 Telaga Biru akan menyampaikan beberapa Pesan dan Kesan yang kami alami selama kami bersama sama dengan Bunda Tercinta Oca Polontalo.

Perpisahan seringkali mendatangkan kesedihan yang mendalam. Apalagi jika kita akan meninggalkan atau ditinggalkan oleh orang-orang yang kita cintai, seperti halnya sekarang ini kita telah di tinggalkan oleh sosok yang amat kami cintai kami sayangi yang selama ini kami menganggap sebagai Ibu pelindung dan penyemangat kami….
rasanya kebahagiaan yang diraih selama ini sirna sudah tidak ada lagi sosok periang yang memotivasi semangat kami.yang begitu bersemangat jika memberikan Nasehat.

Untuk itu dari hati yang dalam saya atas nama siswa SMP Negeri 1 Telaga Biru menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak dan Ibu guru, lebih khusus kepada Bunda Oca Polontalo  yang telah mendidik dan membimbing kami selama ini. Yang mungkin selama ini membut marah, sakit hati dalam tingka kami, baik yang di sengaja maupun tidak disengaja.

Kami sadar selama kami bersama sama Bunda di sekolah ini, Kami sering membantah perintah bunda. Dan kami juga sering mengabaikan nasehat bunda. Dan kamipun sadar selama bunda mendidik kami, kami selalu membuat Bunda kecewa, dengan sikap dan tingkah laku kami yang kurang baik di mata Bunda. Bahkan kami pun sering merasa tidak senang jika Bunda menegur kami karena kesalahan kami. Namun,semua itu karena kami belum menyadari bahwa semua yang Bunda lakukan semata mata untuk kebaikan kami.

Bapak/ibu hadirin yang saya hormati,
Pengalaman dan kenangan yang tidak dapat kami lupakan bersama Bunda yang telah membimbing kami,  adalah Omelan, cubitan dan tamparan Namun semua itu kami anggap sebagai motifasi untuk lebih meningkatkan prestasi belajar demi masa depan kami. Nasehat-nasehat yang selalu di berikan oleh Bunda yang selalu menasehati kami dan memperhatikan perkembangan belajar kami,
          Oleh karena itu saya atas nama Siswa SMP Negeri 1 Telaga Biru memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan dan kehilapan yang kami perbuat selama ini.
Bunda adalah yang istimewa disini dihati Kami terima kasih atas nasehatmu, terima kasih atas perhatianmu,
Bunda adalah segalanya bagi kami, inspirasi atas segala inovasi kami, nafas dalam kehidupan kami, semangat dalam lemah kami, gairah dalam kelesuan kami.
Kasih dan cinta kami pada Bunda tak akan perna pudar dimakan waktu, meski senja tlah berlalu bunda selalu di hati kami.

Pesan Kami agar ketika Bunda berada ditempat tugas baru, Momen yang baru situasi yang baru, mohon jangan lupakan kami. Karena kami selalu akan mengingat jasa dan kebaikan yang selama ini Bunda curahkan kepada kami.

Dan dalam kesempatan ini kami tidak dapat memberikan apa-apa karena kami tahu jasa,dan energy yang Bunda curahkan kepada kami tak terbalaskan sampai akhir hayat.
Namun kami sebagai anak didik Bunda hanya dapat menyertakan doa yang setulus tulunya semoga Bunda di berikan umur yang panjang, sehingga kami dapat bertemu kembali dengan sosok Bunda yang sangat baik dan sangat kami cintai, yang menurut kami Bunda adalah orang tua yang selalu melindungi dan mengayomi kami. Dengan tidak mengabaikan jasa bapak ibu guru yang lain.
Dan Kepada Ibu Guru kami yang akan menjalankan Ibadah Haji.. doa kami bersama ibu semoga menjadi haji yang mabrur.

          Demikianlah pesan dan kesan kami Semoga kita dapat berjumpa lagi….
Bilahi taufikwalhidaya Wasalamu alaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar